Jam Tangan Digital vs Analog vs Smartphone

Jam Tangan Casio Edifice

Sewaktu jalan-jalan bareng teman ada diskusi singkat, awalnya teman saya (sebut saja A) menyarankan teman saya (sebut saja si B) untuk membeli jam tangan, kebetulan waktu itu lagi lewat di depan etalase jam tangan. Si B ini memang ga pernah pake jam tangan dan dia menjawab, “Udah ada HP, ada jam dan tanggalnya”. Lantas si A bilang dan bertanya ke saya, “Jam tangan bukan cuma penunjuk waktu tapi juga aksesoris, ya kan ndi?”. Karena “satu aliran” dengan si A, saya mengiyakan sambil tersenyum.

Sejak SD saya suka pakai jam tangan, merknya Casio G-SHOCK. Waktu itu lagi tren banget sepertinya hampir semua anak di sekolahan pakai jam itu. Tapi karena masih anak-anak, jam itu cuma sebentar saja hidupnya, semua orang di rumah tau kalau saya suka merusak barang terutama alat elektronik hehe. Dan jam tangan ini sudah pasti jadi korban, akhirnya saya bongkar dan saya tidak bisa memasangnya lagi dengan benar. Karena penasaran dengan tulisan “waterproof” yang ada di belakang casenya akhirnya saya coba rendam di bak mandi. Mungkin akibat dibongkar dan pemasangan yang tidak benar, seal di casenya jadi kurang rapat atau gimana jadi air bisa masuk ke dalam bagian jam. Karena panik saya jemur jamnya..tapi sepertinya air sudah merusak komponen yang ada di dalam jam. Ah sudahlah…semua tau gimana endingnya..haha

“Jam Digital – Jamnya Orang yang Ga Bisa Baca Jam”

Begitu kata guru SMP saya. Padahal sejak “kematian” G-SHOCK pertama saya, semua jam saya tipenya digital. Tapi begitu mendengar perkataan guru, saya mulai mencoba membeli jam analog, awalnya agak sulit sih membacanya hehe tapi lama-lama biasa. Waktu itu sih saya sukanya jam digital karena ada kalkulator, ada stopwatch dan fitur lain yang tidak bisa dimiliki jam analog, sebenarnya jarang banget dipake cuma suka aja hee. 😀

Sisi Praktis Jam Tangan dibandingkan Smartphone

Perkataan si B mungkin bagi sebagian orang ada benarnya, tapi kembali lagi dengan preferensi masing-masing orang. Tapi kalau saya pribadi lebih suka melihat waktu di jam tangan daripada di smartphone, ngga perlu keluarin ponsel dari saku, cukup satu langkah. Seperti di smartphone, beberapa model jam tangan juga terdapat bulan tanggal. Nah kalau mau lihat jam di smartphone? Harus ambil dulu di saku baru dinyalain layarnya. 😀

2 Comments

  1. kalo aku lebih suka liat jam di hape 😀
    ga tahu sejak dulu ga seberapa suka pake jam tangan

    • kelamaan kalo di hape hee, apalagi sekarang tombol on/off hp ku udah ga responsif 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.


*