Nulis > Informasi > Tentang Domain dot is

Tentang Domain dot is

Ada yang tanya tentang domain yang saya pakai di blog ini, daftar dimana dan harganya berapa. Kebetulan lagi ada waktu luang sekalian buat bahan tulisan aja deh. Domain .is ini domain dari negara Islandia. Domain Indonesia sebagaimana kita tau beberapa diantaranya adalah .co.id atau .web.id entah kenapa PANDI ngga kasih opsi buat daftar top domain, padahal keren juga tuh kalau boleh daftar .id tanpa subdomain 😀

Nah dapet ide domain nul.is waktu lagi borong domain (baca tentang domain hack), hehehe lagi iseeng banget waktu itu. Domain ini hampir nganggur lama karena fokus di blog lain, sampai waktunya tiba saya putuskan blog ini jadi semacam blog pribadi saya (mengenang masa awal ngeblog). Oke ini jawabannya ↓

Pendaftaran dan Harga Domain .is

Pendaftarannya bisa langsung ke registrar ISNIC → kalau registrar Indonesia itu seperti PANDI → Harganya kalau daftar langsung di ISNIC €39 atau sekitar $53 per tahun bayar pakai kartu kredit, lebih murah daripada daftar di reseller, bisa hampir 2 kali lipat harganya tapi bayarnya bisa pakai PayPal. Awalnya saya daftar di OnlyDomains tapi sekarang saya pindah ke ISNIC karena harganya makin mahal $99 per tahun 🙁

Subdomain Gratis nul.is

Udah tau kan saya bagi-bagi subdomain ini. Banyak blogger yang pake subdomain ini contohnya: pe.nul.is → Daftar di halaman ini kalau mau pake subdomain gratis nul.is →

14 thoughts on “Tentang Domain dot is

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *